Dunia Kerja Senang dapat Uang

Perkenalkan,saya Bagas Muhammad Yusuf Setiawan. Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara dan juga menjadi salah satu mahasiswa Universitas STEKOM dan juga karyawan di beberapa perusahaan startup maupun menengah. Universitas STEKOM adalah Perguruan Tinggi Swasta dengan track record yang baik yang menjadi alasan saya memilih Universitas STEKOM sebagai kampus saya untuk melanjutkan pendidikan.

Menurut saya, pendidikan adalah ilmu yang tak terbatas yang dapat menunjang pekerjaan maupun bisnis atau usaha kita kedepannya, selain kuliah saya juga menjadi karyawan di salah satu hotel bintang 4 di Semarang, hotel dengan sistem manajemen terbaik di kelasnya yaitu Aston Inn Pandanaran. Selain itu saya juga bergelut di dunia pariwisata maupun transportasi yang bekerjasama dengan rekan saya di dunia persewaan transportasi yang dimana bisa memberi pekerjaan kepada rekan rekan saya yang membutuhkan.


Yang mengikuti saya pasti tau saya, bisa berada di beberapa keadaan dan situasi. Di usia yang sekarang, saya menyadari apa arti time of money yang sejak dulu saya sekolah pepatah itu selalu terdengar, "waktu adalah uang". Kalau kita bisa memanfaatkan waktu dan melakukan lebih kita akan mendapatkan yang lebih juga begitu juga sebaliknya. Dunia kerja tidak selalu berjalan mulus, kita tidak bisa membuat semua orang suka dengan kita. Kita tidak bisa merubah apa yg sudah menjadi kebijakan perusahaan, tapi satu yang saya tanamkan pada diri saya, "Selagi kita masih karyawan ikuti dan taati, ada porsi di mana kita harus speak up dan ada porsi di mana kita harus mentaati yang sudah ada. Namun, hal yg paling penting adalah dimana kamu menempatkan kaki untuk bekerja, berikanlah hal terbaik kepada perusahaan, pimpinan, maupun pemilik perusahaan karena itu menjadi pilar penting dalam dunia pekerjaan".


Jadilah orang yang berpengaruh dimanapun kita berada untuk lebih baik bersama. Tantangan terberat buat rekan rekan adalah ketika sudah menyelesaikan pendidikan lalu ingin mencari pekerjaan, di situlah almamater kita digunakan, bukan seberapa pintar kita tapi seberapa mampu bersaingnya kita dengan dunia pekerjaan dan menyelesaikan masalah. Banyak mahasiswa Universitas STEKOM yang saya temui dengan berbagai profesi, itu artinya ketika kita mampu memanfaatkan peluang kita akan mendapatkan peluang tersebut, tuntut ilmu tanpa melihat batasan, belajarlah dengan siapapun, jaga kepercayaan dan berikan hal terbaik yang kita miliki.

Hingga saat ini saya bekerja kurang lebih 15 jam dalam sehari karena menekuni beberapa pekerjaan dan profesi, namun saya yakin Universitas STEKOM adalah pilihan terbaik untuk saya melanjutkan pendidikan hingga saat ini.

Apalagi Universitas STEKOM dengan pesat melakukan renovasi di beberapa kampus cabang terbaiknya seperti di Cabang Siliwangi, sangat bangga dan senang apabila saat peresmian bangunan baru renov tersebut saya dapat hadir bersama pak rektor, para dosen dan rekan rekan lainnya sebagai mahasiswa dan narasumber.

Itu saja naskah dari saya, semoga bisa menjadi pertimbangan buat rekan rekan semuanya dalam dunia pekerjaan maupun dunia usaha.

"Jangan bosen dan kenal waktu untuk berbuat baik, karena berbuat kebaikan tidak harus dengan uang dan materi, namun banyak hal yang bisa kita berikan untuk sesama,jadilah yang bermanfaat buat banyak orang di lingkungan kita". Terimakasih




Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@stekom.ac.id

Support Syawaludin Subekti
6281215484296
Support Eko Haryono
6285540431346
Hello! Ada yang bisa saya bantu?
×
Hubungi kami ? 950